Bagaimana menjaga loyalitas pelanggan melalui pemasaran email

Pemasaran email adalah alat yang kuat berbasis teknologi dan berorientasi internet di dunia saat ini. Ini dapat digunakan untuk berinteraksi dengan basis pelanggan untuk meningkatkan keuntungan dan menarik pelanggan baru. Alat ini sangat kuat karena mudah digunakan secara tidak benar. Ada garis yang sangat tipis antara pemasaran email dan spam. Untungnya, artikel berikut ini akan membantu Anda menggunakan pemasaran email tanpa mengirim spam yang tidak perlu.

Jika Anda mengirim email kepada pelanggan Anda, sebaiknya minta harga yang lebih rendah. Misalnya, Anda dapat menautkan frasa ke teks “tangkap” ke email. Ungkapan “menjadi anggota dan mendapatkan harga yang lebih rendah untuk produk kami” dapat muncul di akhir email ini.

Gunakan semua sumber daya yang tersedia untuk mempelajari tentang strategi pemasaran email. Buku atau artikel online akan sangat bermanfaat. Anda juga harus mempertimbangkan menghadiri kelas pemasaran online atau seminar di daerah Anda.

Kampanye pemasaran email Anda lebih efektif jika Anda membuat pelanggan lebih mudah untuk mendaftar. Ini mungkin tampak paradoks, tetapi orang lebih mempercayai Anda ketika Anda merasa memegang kendali. Posting tautan berlangganan Anda di tempat yang jelas sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah.


Pastikan halaman arahan Anda memenuhi harapan pelanggan. Tentu saja, pelanggan tertarik pada produk Anda jika Anda mengklik tautan di email. Anda tidak ingin kecewa ketika mengklik tautan dan menemukan bahwa halaman itu tidak seperti yang seharusnya.

Beri tahu pembaca Anda tentang topik yang tepat. Anda mungkin ingin membatasi 30 hingga 50 karakter dan membuat rasa urgensi. Subjek harus menyatakan apa yang pembaca dapat harapkan setelah membuka email. Dimasukkannya insentif yang menarik meningkatkan minat penerima manfaat.

Benar-benar berpikir tentang di mana menempatkan tautan dalam buletin pemasaran. Misalnya, Anda tidak ingin mengirim pembaca menjauh dari email Anda sebelum mengundang mereka untuk bertindak. Judi online tidak ingin menyertakan tautan prioritas di akhir email karena mereka dapat diabaikan.

Bawa CTA yang kuat ke kampanye pemasaran email Anda dan letakkan di tempat yang terlihat. Anda tidak boleh mengeluh kepada pembaca email Anda tahu persis apa yang Anda inginkan. Jika ini sangat sulit diketahui, email Anda mungkin akan dihapus dengan cepat. Alih-alih, kirim panggilan yang jelas untuk bertindak dan sampaikan secara substansial.

Seperti disebutkan di atas, pemasaran email adalah alat yang ampuh di dunia yang didominasi dunia. Meskipun dapat digunakan untuk tujuan yang baik, seperti berinteraksi dengan pelanggan yang ada dan potensial, itu juga dapat digunakan secara tidak benar dalam bentuk spam. Ingatlah ini ketika menggunakan pemasaran email dan pesan Anda tidak akan berakhir di folder spam penerima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*